Warning Praktik Jual Beli Jabatan, AL Haris : Yang Ngasi dan Nerima Duit Saya Proses

Warning Praktik Jual Beli Jabatan, AL Haris : Yang Ngasi dan Nerima Duit Saya Proses
Gubernur Jambi Al Haris memimpin apel peningkatan disiplin dan rasa nasionalisme ASN lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Senin (12/7/21) di lapangan utama kantor Gubernur Jambi
Bagikan

Orbid.id – Gubernur Jambi, Al Haris memperingatkan para pejabat lingkup pemerintah Provinsi Jambi untuk tidak melakukan jual beli jabatan. Ia mengajak para honorer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja dengan hati yang bersih dan menghindari praktik suap dalam birokrasi.

“Kita mulai membentuk pemerintahan yang bersih, tanpa pungutan uang apapun, jabatan manapun, tidak boleh ada yang main duit, saya pesankan di sini,” ujar Al Haris saat memimpin apel peningkatan disiplin dan rasa nasionalisme ASN lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Senin (12/7/21) di lapangan utama kantor Gubernur Jambi.

Dikatakan Al Haris, Ia bersama wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani tidak menjanjikan jabatan apapun. Pengisian jabatan murni dilakukan secara profesional, selektif berdasarkan kemampuan terbaik individu.

“Ini sudah mulai ada yang menjanjikan jabatan di lapangan, jangan, Haris-Sani tidak ada menjanjikan jabatan apapun, tidak ada, siapapun yang terbaik yang Allah tunjukan kepada kami berdua ini. Kami hanya perantara, semua gerak Allah, siapaun yang terpilih, itulah yang Allah gerakan, jangan ada sogok sana sini, minta tolong sana sini, bapak ibu yang dapat uang itu haram, tidak halal,” sebutnya.

Ia memastikan, tidak akan segan-segan menindak tegas pelaku dan penerima suap jabatan di lingkup pemerintah Provinsi Jambi

“Maka dari mulai honorer tidak ada main duit, jabatan tidak ada main duit, kepala sekolah tidak ada main duit, kalau saya tahu, saya proses, yang ngasi duit saya proses, yang nerima juga akan saya proses,” tegasnya.

Al Haris juga berpesan agar para ASN untuk tidak hidup berlebih-lebihan. Fokus terhadap pekerjaan, dan penuh tanggung jawab.

“Bapak ibu kita sudah mulai idealis membangun negeri ini, tantangan ke depan berat, kita akan selalu diawasi. Saya ingin ASN di  lingkup Pemprov Jambi ini sudah mulai merubah gaya hidup, sudah mulai sederhana, tampilnya cakap, tapi tidak boleh berlebih-lebihan,” imbaunya. (*)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!