Wagub Jambi Ingin SAD Lebih Partisipatif dalam Pembangunan

Wagub Jambi Ingin SAD Lebih Partisipatif dalam Pembangunan
Wakil Gubernur Jambi Drs.H, Abdullah Sani
Bagikan

Orbid.id – Wakil Gubernur Jambi Drs.H, Abdullah Sani Wagub berharap agar warga suku anak dalam (SAD) merespon berbagai program pemerintah sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah dan semua pemangku kepentingan kepada SAD, dengan kesadaran yang lebih baik lagi dari SAD akan pentingnya kesehatan, pendidikan, pertanian/bercocok tanam yang dikelola dengan baik, yang tentunya sangat bermanfaat bagi SAD tersebut, baik generasi yang ada sekarang, terutama bagi generasi yang akan datang.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri penyembelihan hewan kurban untuk warga SAD di Kabupaten Muaro Jambi di Dusun Nebang Parah, Desa Nyogan, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi pada Kamis (22/7).

Menurut Wagub, dalam pelaksanaan pembangunan, Pemerintah Provinsi Jambi berupaya melakukan pelayanan publik kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi, tanpa terkecuali, termasuk kepada SAD sebagai bagian dari masyarakat Provinsi Jambi, yang setara dengan semua suku lainnya yang ada di Provinsi Jambi.

“Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dan bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten dan semua pemangku kepentingan, terus berurusaha memberikan pelayanan kesehatan, pendidikan, kependudukan secara gratis kepada SAD sebagai masyarakat yang memiliki pola hidup nomaden (berpindah-pindah/tidak menetap) dan hidup berkelompok, ” ujar Abdullah Sani.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang memberi hati untuk peduli dan berbagi kepada SAD.

“Berkaitan dengan Peringatan Idul Adha 1442 H, Komunitas Suku Anak Dalam Provinsi Jambi, Da’i Komunitas Adat Terpencil (KAT) Kabupaten Muaro Jambi, dan DT Peduli Jambi menggagas penyembelihan dan distribusi daging hewan kurban kepada 1.150 Kepala Keluarga (KK) SAD di Kabupaten Muaro Jambi.Tentunya hal ini sangat positif, merupakan suatu wujud perhatian dan kepedulian besar bagi SAD. Ada semangat kepedulian sosial dan berbagi kepada Saudara dan Saudari kita SAD sebagai Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Provinsi Jambi. Dan, kepedulian sosial ini merupakan salah satu makna dan semangat yang terkandung dalam Idul Adha, ” ungkap Wagub.

Ia berharap penyembelihan dan distribusi daging hewan kurban ini ini bisa menambah sukacita dan semangat warga SAD. “Saya berharap agar SAD lebih partisipatif dalam pembangunan, karena pembangunan akan berhasil manakala masyarakat dengan kerelaan hati bersedia berpartisipasi dalam pembangunan tersebut,’ ungkapnya.

Hadir di kegiatan ini, Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro. Kepala OPD Provinsi Jambi terkait, para pejabat lingkup Kabupaten Muaro Jambi, serta warga Suku Anak Dalam di lokasi setempat.Hewan Kurban yang diberikan kepada SAD ini merupakan hewan kurban dari Daarut Tauhiid (DT) peduli yang memberikan 6 ekor sapi dan 72 kambing.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!