Sekda Minta Rakerda LPTQ Rumuskan Program Terbaik Pengembangan

Sekda Minta Rakerda LPTQ Rumuskan Program Terbaik Pengembangan
Sekda Buka Bintek Trauma Healing Pasca Bencana

Orbid.id, Jambi – Sekretaris Daerah Provinsi Jambi sekaligus Ketua LPTQ Provinsi Jambi, H.Sudirman, SH,MH membuka secara resmi  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LPTQ Provinsi Jambi Tahun 2021,  Rabu (7/4) bertempat di ruang pola kantor gubernur. Hadir pada kesempatan tersebut pengurus LPTQ Provinsi Jambi, unsur dari Kanwil Kemenag Prov.Jambi dan Kab/kota, para Asisten kab/kota yang membidangi MTQ, para Kabag Kesra, dan pengurus LPTQ kab/kota.

Dijelaskan Sekda bahwa Rakerda LPTQ ini merupakan salah satu ajang untuk merumuskan dan melakukan konsolidasi terhadap kemajuan pengembangan pembelajaran terhadap Al-Qur’an serta mengevaluasi kerja tahunan LPTQ Provinsi Jambi, apalagi tahun ini kita akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qurán (MTQ) ke-50 Tingkat Provinsi Jambi, yang direncanakan diselenggarakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.  “ Rapat Kerja Daerah LPTQ ini juga ditujukan untuk meningkatkan pengembangan dan kecintaan terhadap Al-Qur’an, mulai membaca Al-qur’an, mempelajari, menghayati, sampai mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an” ungkap Sekda.

“ Saya berharap agar Rapat Kerja Daerah LPTQ menghasilkan dan merumuskan program terbaik LPTQ dalam pengembangan pembelajaran terhadap Al-Qur’an, maupun terhadap pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selain itu, Rakerda LPTQ ini juga membahas berbagi isu/permasalahan yang terkait dengan peningkatan kinerja penyelenggaraan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi, “lanjutnya.

Disampaikan Sekda bahwa semua pihak tentu menginginkan MTQ berlangsung dengan baik, dan setiap tahun ada peningkatan kualitas penyelenggaraan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “ Maka kita semua yang ikut dalam Rakerda LPTQ ini, bersama dengan seluruh pihak terkait, harus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan LPTQ tersebut dengan sebaik-baiknya.

Bagikan
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!