Sedang Hamil Muda, Pemilik Arisan Online AUR Ditangkap 

Sedang Hamil Muda, Pemilik Arisan Online AUR Ditangkap 
Tersangka Pemilik Arisan Bodong Amanah Untung Real Baju Hitam Tengah) Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi
Bagikan

Orbid.id- Diduga melakukan penipuan, pemilik arisan online Amanah Untung Real (AUR) Devi Puji Winda (24) berhasil diringkus oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi.

Devi diamankan saat berada di Bengkulu. Penangkapan ini buntut dari arisan online miliknya yang diprmosikan lewat akun instagram dengan aman Arisan Amanah Untung Real.

Melalui akun tersebut, tersangka dan saksi berinisial YR menawarkan para pengguna Instagram untuk menjadi member arisan online. Penawaran dilakukan dengan perantara selebgram atau influencer. Ratusan member kemudian menyetor uang arisan kepada tersangka.

Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Wahyu Bram Mengatakan, sejak bulan 27 Mei tahun 2021, tersangka tidak membayarkan uang arisan kepada member yang seharusnya menerima. Karena itu, tersangka dilaporkan ke Polda Jambi.

“Korban keseluruhan berjumlah 334 orang, dengan total kerugian lebih kurang Rp 5,3 miliar. Karena arisan ini sifatnya online, maka korban ada juga yang berasal dari luar Jambi,” katanya, Kamis, (3/6).

Data yang diberikan Tim Cyber Crime, Ditreskrimsus Polda Jambi, korban kasus penipuan tersebut mencapai 334 orang, dengan kerugian Rp 5.349 miliar. Korban ada yang berasal dari kalangan mahasiswa, karyawan swasta, dan ibu rumah tangga.

Bram mengatakan, tersangka belum bisa diperiksa oleh kepolisian lebih lanjut, akrena sedang hamil muda dan syok saat ditangkap, perempuan tersebut kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Dokter menyarankan agar tersangka dirawat. Saat ini, yang bersangkutan masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara,” ujarnya.

Saat ini tersangka akan dijerat dengan pasal 372 jo pasal 378 KUHP dan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2010 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

“Saat ini kasusnya juga masih kita kembangkan,” tandas Bram.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!