PT. Logistik Alam Semesta Diminta Ganti Rugi Sumur Warga

PT. Logistik Alam Semesta Diminta Ganti Rugi Sumur Warga
Aktivitas mobil truck di area PT. Logistik Alam Semesta

Orbid.id – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi Ardi menyampaikan hasil uji laboratorium sampel sumur warga di RT 28, kelurahan Paal Merah, Kecamatan Paal Merah, oleh PT Logistik Alam Semesta tercemar.

“Kualitas sumur masyarakat memang tercemar. Ada beberapa parameter seperti minyak lemak yang tinggi, dan ini sudah di mediasi,” kata Ardi, Selasa, (14/12).

Lantaran terbukti mencemari sumur warga, ia meminta PT Logistik Alam Semesta mengganti rugi.

“Terhadap air sumur yang tidak bisa digunakan, mereka harus ganti. Jadi sudah ada komitmen perusahaan untuk membelikan tandon air untuk persiapan masyarakat yang tercemari sumurnya,” ujarnya.

Untuk saat ini, kata Ardi, aktivitas PT tersebut dihentikan dan harus menyelesaikan permasalahan izin terlebih dahulu.

“Aktivitas dihentikan, aktivitas boleh dilakukan setelah ada izin-izin yang nantinya akan dikawal oleh lurah. Diharapkan perusahaan menyelesaikan permasalahan izinnya,” sebutnya.

Sebelumnya, seorang warga bernama Nia Sri Handayani (36) warga RT 28, mengeluhkan air sumurnya yang keruh sejak Juli 2021.

“Air rusak, keruh. Kalau untuk mandi berakibat gatal gitu, sudah pakai kaporit dan tawas tapi tidak mungkin kita teruskan,” kata Nia, (21/11).

Tidak hanya itu, dia dan keluarganya juga kesulitan menyediakan air minum, air untuk wudhu, mencuci pakaian, dan mencuci sayuran.

“Sekarang nyuci pakai air galon. Kalau ada hujan, kita tampung untuk bilas pakaian saja,” pungkasnya. (*)

Bagikan
CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!