PON XX, Atlet Pelatda Jambi Dites Fisik Tahap II

PON XX, Atlet Pelatda Jambi Dites Fisik Tahap II
Bagikan

Orbid.id – Persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua terus dilakukan oleh kontingen Jambi. 102 atlet terus dipantau selama menjalani latihan, salah satunya mengenai kesiapan fisik para atlet.

Bertempat di lapangan stadion mini, Telanai Pura, Kota Jambi, panitia pelaksana (Panpel) Pusat Pelatihan Daerah (Pelatda) Jambi menggelar tes fisik tahap dua (2), Rabu (11/8).

Koordinator bidang perencanaan Pelatda Jambi Dr. Muhammad Ali mengatakan, tes fisik merupakan kelanjutan dari tahap 1 bulan lalu.

“Ini kita akan lihat lagi tes fisiknya untuk melihat kemampuan kemajuan dari tes yang sebelumnya pada 1 bulan yang lalu,” katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa pengecekan fisik ini akan dilaksanakan selama 2 hari.

“Kita akan jadwalkan 2 hari ini untuk melaksanakan tes fisik tahap 2, mudah-mudahan ada peningkatan yang signifikan,” ujarnya.

Kemudian, ia juga menjelaskan bahwa tes fisik yang diberikan kepada atlet hanya 2 Kali saja.

“Tes fisik yang dijadwalkan hanya 2 kali, untuk tahapan Pelatda inap yang ketiga fokus mempersiapkan keberangkatan kita, ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, mengenai tes fisik yang diberikan kepada para atlet.

“Tes fisik yang diberikan kepada 22 Cabang Olahraga (Cabor) berbeda, sesuai dengan kebutuhan Cabor masing-masing. Ada yang tes daya tahan, tes kelincahan, kelenturan, tes kekuatan otot pinggang, push up dan Shit up, serta beberapa item yang khusus sesuai kebutuhan Cabor,” tutupnya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!