Polresta Jambi Bekuk Komplotan Pencuri Mobil

Polresta Jambi Bekuk Komplotan Pencuri Mobil

Orbid.id – Tim Reskrim Jambi Selatan berkerjasama dengan Tekab Rang Kayo Hitam dan Satreskrim polres Merangin berhasil meringkus empat orang tersangka pencurian kendaraan roda empat.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian mengatakan, aksi pencurian terjadi pada Kamis, 29 Juli 2021 sekitar pukul 06.30 WIB, di Jalan Muis Lrg. kenangan RT.09 Kelurahan Lingkar Selatan Kecamatan Paal Merah Kota Jambi.

“Pelaku berjumlah 5 orang yaitu, JS (30), AA (30), AS (45), DJ (22) dan 1 orang masih DPO inisial S.

“Awal tersangka S dan AS (45) berkumonikasi menanyakan untuk berburu (maling), setelah target ditentukan oleh tersangka S. Para tersangka berbagi peran masing-masing sedangkan S sebagai Eksekutor dengan menggunakan kunci letter T untuk membobol pintu mobil dan switch kunci kontak mobil yang menjadi target para tersangka.

“Setelah berhasil tersangka inisial JS (30) dan AA (30) membantu mendorong mobil ketempat yang lebih sepi untuk dinyalakan kendaraan tersebut,” kata Dover.

Kemudian, setelah mobil berhasil dicuri, tersangka JS (30) menelpon AS(45) untuk menunggu di daerah Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun.

“Pada saat mobil sampai di Kecamatan Pauh, AS (45) memberikan JS (30) dan AA (30) uang sebesar Rp. 500.000 (Lima ratus ribu rupiah) untuk ongkos perjalanan kembali ke Jambi,” ungkapnya.

Setelah itu, AS (45) membawa kendaraan tersebut ke daerah Tabir Selatan Kabupaten Merangin untuk mencari pembeli, namun sebelum berhasil dijual tersangka AS (45) ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Jambi Selatan yang di Backup oleh Tis Reskrim Polsek Tabir Selatan, tuturnya.

Korban mengalami kerugian 1 (Satu) Unit Mobil Mitsubhisi Pick Up L300 Warna Hitam Tahun 2020 senilai kurang lebih Rp. 150.000.000,- ( Seratus lima puluh juta rupiah).

Barang bukti yang diamankan berupa 1 Unit Mobil Mitsubhisi Pick Up L300, Kunci Letter T dan Honda Beat warna Hijau.

Tersangka dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 4e dan 5e KUHPidana dengan ancaman 7 (Tujuh) Tahun.

Bagikan
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!