Pj Gubernur Jambi Resmi Dijabat Dr Hari Nur Cahya Murni

Pj Gubernur Jambi Resmi Dijabat Dr Hari Nur Cahya Murni
Pj Gubernur Jambi Resmi Dijabat Dr Hari Nur Cahya Murni

Orbid.id – Dr, Hari Nur Cahya Murni dari Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, yang dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Selain melantik Penjabat (Pj) Gubernur provinsi Jambi, secara bersamaan Mendagri juga melantik Pj Gubernur provinsi lainnya , yakni Sumbar, Bengkulu dan Kepri pada Kamis (18/2/2021) di Jakarta.

Dalam sambutan pelantikan Mendagri secara virtual disampaikan, jabatan Plh tidak bisa mengambil keputusan secara teknis oleh karena itu dibutuhkan Pj untuk mengambil kebijakan yang lebih besar. Dalam hal ini tidak ingin mengambil resiko terhadap tantangan harian yang dinamis, maka Pj dilantik.

“Pj Gubernur Jambi relatif akan memerlukan waktu masa tugasnya lebih dari sebulan karena akhir Maret , deadline MK memutuskan paslon Pemenangnya untuk selanjutnya proses KPUD, DPRD sehingga defenitif baru akan dilantik April,” kata Tito Karnavian.

Terkait hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Jambi Sudirman menjelaskan pihaknya mengucapkan selamat dan menerima putusan Presiden RI tersebut untuk bersama menjalankan roda pemerintahan serta menangani covid 19 di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

“Kita sudah sama-sama mengikuti jalannya pelantikan Pj Gubernur yang dilantik Mendagri dan mulai hari ini Pj sudah bisa melaksanakan tugasnya serta Dr, Hari Nur Cahya Murni dari Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri kami dari pemprov mengucapkan selamat,“ kata Sudirman usai mengikuti pelantikan Pj Gubernur secara virtual di kantor Gubernur Jambi.

Dirinya menjelaskan bahwa, Pj Gubernur Jambi akan tiba di provinsi Jambi pada Jum’at (19/2/2021) dan akan menjalankan tugas di Jambi selama 1 bulan lebih.

“Penyelenggaraan pemeirntah tidak boleh berhenti dan MK khusus Jambi dilanjutkan maka bisa lebih dari 1 bulan ibu Nunung biasa disapa menjalankan tugas sebagai Pj Gubernur karena keputusan MK akan dibacakan pada 19-24 Maret 2021 dan paling penting di pemprov Jambi menghormati dan menghargai ketetapan itu,” tutupnya. (*)

Bagikan
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!