Pj Gubernur Jambi Apresiasi 11 Program Wirausaha Muda SMAN 5

Pj Gubernur Jambi Apresiasi 11 Program Wirausaha Muda SMAN 5
Pj Gubernur Jambi Apresiasi 11 Program Wirausaha Muda yang Diinisiasi Oleh SMAN 5
Bagikan

Orbid.id – Pemerintah Provinsi Jambi berkerjasama dengan Universitas Batanghari untuk dapat menumbuhkan semangat generasi muda yang kreatif dan berdaya saing tinggi. Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni, mengatakan, bahwa kewirausahaan telah menjadi topik hangat dalam berbagai kalangan, baik dari akademisi dan pelaku usaha di Jambi.

“Kita sangat menyayangkan beberapa anak-anak muda kita yang tidak memiliki keterampilan ketika mereka telah lulus dari bangku pendidikan. Dengan dasar pemikiran ini pemerintah ingin menjadi SMAN 5 Kota Jambi menjadi Role Model sekolah yang mencetak kewirausahaan di provinsi Jambi,” katanya saat aat menghadiri acara revitalisasi SMAN 5 menuju generasi yang kreatif dan berdaya saing tinggi, Selasa (15/6).

Kemudian, ia juga mengatakan, bahwa kita akan mencetak mereka-mereka yang mampu untuk berdikari dan menjadi enterpreneur yang hebat.

“Kita akan menampung semuanya, tidak hanya disekolah kejuruan, tetapi sekolah SMA pun kita akan mencetak orang-orang enterpreneur yang hebat nanti,” ujarnya.

Terdapat 11 program revitalisasi yang dilakukan di SMAN 5, yakni pelatihan barista, pelatihan fotografi, pelatihan batik Jambi dan Handcraft, pelatihan film pendek, pelatihan coding and programmer, pelatihan content creatif, pelatihan public speaking, pelatihan make up artist, pelatihan tour guide, kreasi masakan Jambi dan pelatihan digital marketing.

Sementara itu, Rektor Unbari, Fachruddin Razi mengatakan, program ini muncul berdasarkan ide dan gagasan dari Pj Gubernur Jambi.

”Kami sangat mengapresiasi dengan dipilihnya Universitas Batanghari untuk kita bersama-sama bekerjasama membina anak-anak kita ini, menjadi orang-orang yang nantinya akan terbentuk generasi muda yang memiliki keahlian, kreatif dan memiliki daya saing, dan diharapkan program ini dapat berjalan dengan baik” pungkasnya

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!