Perbal Tampul, Warga SAD Sarolangun Bercita-cita Menjadi Anggota Polri

Perbal Tampul, Warga SAD Sarolangun Bercita-cita Menjadi Anggota Polri
Perbal Tampul (22), Temenggung Bebayang di pedalaman Bukit 12 Taman Nasional Kabupaten Sarolangun, Jambi
Bagikan

Orbid.id – Perbal Tampul (22), pria yang berasal dari Suku Anak Dalam (SAD) mencoba keberuntungannya untuk mendaftar sebagai calon anggota kepolisian Republik Indonesia di Polres Sarolangun, Jambi.

Perbal Tampul merupakan SAD yang berasal Temenggung Bebayang di pedalaman Bukit 12 Taman Nasional Kabupaten Sarolangun, Jambi.

“Saya datang ke polres Sarolangun ini, ingin menggapai cita-cita saya dari kecil untuk mendaftar sebagai calon anggota kepolisian”, ujarnya, Kamis (8/4).

Pria yang kesehariannya mencari Jernal dan membuat Kalung Sebalik Sumpah ini berharap, setelah menjadi anggota polisi nantinya, bisa menjadi penghubung komunikasi antara polisi dan SAD.

“Harapan saya ingin menjadi polisi ini, agar bisa berkomunikasi kepada orang perdalaman terutama warga SAD, karena selama ini polisi kemungkinan takut berkomunikasi dan berhadapan Warga SAD”, katanya.

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono mengatakan, ada jalur proaktif yang digunakan untuk perekrutan SAD.

“Rekrutmen jalur proaktif sangat bergantung di masing-masing wilayah Kepolisian yang beredar, kalau memang Rekrutmen jalur proaktif di Sarolangun dan sekitar Jambi ini di utamakan kepada warga SAD.

“Proaktif ini apakah langsung diterima tentu saja tidak, karena ada tahapan proses seleksi yang ikuti dan dilalui”, pungkasnya.

 

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!