Pengprov Perbasi Jambi Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Pengprov Perbasi Jambi Periode 2021-2025 Resmi Dilantik
Ketua umum Pengurus Pusat (PP) Perbasi, Danny Kosasih melantik Pengprov PERBASI Jambi periode 2021-2025

Orbid.id – Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) periode 2021-2025 resmi dilantik ketua umum Pengurus Pusat (PP) Perbasi, Danny Kosasih. Ketum Pengprov Perbasi Jambi, Fadillah Hasrul, Sekum Pengprov Perbasi Jambi Reno Zahrofi dan Bendahara Umum, Iqbal Linus dilantik bersama seluruh pengurus lainnya di hotel Yello, Thehok, Minggu (13/2/2022) siang.

Pelantikan dihadiri staf ahli Gubernur Jambi bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ariansyah dan Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi. Tampak juga hadir ketua umum KONI provinsi Jambi Budi Setiawan, ketum KONI kota Jambi Kadhafi dan undangan lainnya.

Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya yang dibacakan Ariansyah mengucapkan selamat kepada pengurus provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jambi yang dilantik.

Gubernur juga berharap agar semua pengurus bisa melaksanakan tugas dan mengemban tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus provinsi Perbasi Jambi periode sebelumnya atas semua dedikasi dan pengabdiannya dalam memajukan cabang olahraga bola basket di provinsi Jambi. Saya berharap semua program, baik dari pengurus sebelumnya dapat dilanjutkan oleh pengurus yang baru sehingga pembinaan atlet bola basket berkelanjutan.”

“Besar harapan saya kepengurusan yang baru ini membawa semangat baru untuk menorehkan prestasi membanggakan bagi provinsi Jambi dari cabang olahraga bola basket. Semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik, menjaga kekompakan dan soliditas serta menyusun program kerja dengan baik yang responsif terhadap prestasi olahraga basket,” harap Gubernur.

Fadillah Hasrul dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang turut dihadiri pengurus kabupaten (Pengkab) Perbasi Jambi.

“Saya diamanahkan pengurus dan Pengkab untuk menyampaikan kepada Gubernur agar dapat besinergi menumbuhkan kemajuan bola basket di Jambi. Kita sangat membutuhkan kolaborasi dari pemerintah provinsi Jambi.”

“Kita harapkan bantuan apapun diberikan oleh pemerintah provinsi Jambi itu dapat maksimal kita terima. Seperti lapangan terutama,” harap Fadillah Hasrul.

Sementara, Budi Setiawan mengucapkan selamat sekaligus sangat mengapresiasi pelantikan yang dilakukan kepada pengprov Perbasi Jambi.

“Harapan kami, basket putra putri bisa dibawa ke PON Aceh-Sumut yang jaraknya sangat dekat. Mungkin biayanya tidak semahal PON Papua kemarin,” harap Budi Setiawan.

Danny Kosasih menekankan pentingnya sinergi yang baik diantara sesama pengurus, terutama dengan semua pihak yang peduli dengan kemajuan bola basket Jambi.

“Saya lihat hari ini ada datang khusus staf ahli Gubernur Jambi pak Ariansyah, dari dinas Pemuda dan Olahraga datang. Jadi tolong kata-kata sinergi ini benar-benar dilaksanakan,” pinta Dainy Kosasih sambil menunjuk tema pelantikan dan rakerprov 2022 yakni Bersinergi Membangun Bola Basket Jambi,” harapnya.

Dirinya juga berpesan agar pengprov Perbasi Jambi solid dalam menjalankan organisasi. Ditekankannya, organisasi yang sehat akan dengan sendirinya menghasilkan prestasi demi prestasi.

“Tolong dipertahankan organisasi Perbasi ini dengan sebaik-baiknya. Karena kalau organisasinya kuat, prestasi itu akan mengiringi selalu,” tegasnya. (*/)

Bagikan
CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!