Oknum Polda Bengkulu Terjerat PETI, Kejari Sarolangun Terima Berkas

Oknum Polda Bengkulu Terjerat PETI, Kejari Sarolangun Terima Berkas
Kasi Intel Kejari Sarolangun Rendi Winata didampingi JPU

Orbid.id – Kasus penambangan emas tanpa izin (PETI) yang menyeret personel Polda Bengkulu berpangkat Bripka MA dan Empat tersangka warga sipil berinisial DP, IM, HG dan IR beserta barang bukti, saat ini sudah diterima Kejaksaan Negeri Sarolangun.

“Telah kita limpahkan ke pengadilan dan sekarang sedang proses persidangan kedua secara daring,” terang Kasi Intel Kejari Sarolangun Rendi Winata didampingi JPU, Selasa (8/2)

Lanjutnya, kejaksaan negeri Sarolangun telah melimpahkan kasus PETI ke pengadilan negeri Sarolangun pada 31 Januari 2022 dan telah menjalani proses persidangan pertama pada 3 Februari 2022.

Sidang kedua tersebut akan dilakukan pemeriksaan para saksi dan dilanjutkan menghadirkan para ahli.

Dia menyebutkan, dalam berkas perkara, tersangka disangka melanggar Pasal 161 UU Nomor 3 Tahun 2020 tentang perubahan atas UU Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara Jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KHUP.

Sedangkan, barang bukti yang disita berupa satu unit kendaraan mobil merk mitshubishi Pajero sport warna putih, enam batang emas dengan total berat 3.148, 82 gram. Satu unit handphone merk, satu set alat pencetak emas batangan dan satu buah wadah pembakaran Emas, serta uang sebanyak Rp1,6 M.(*)

Bagikan
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!