MK Kabulkan Gugatan Cek Endra-Ratu

MK Kabulkan Gugatan Cek Endra-Ratu
Putusan MK Terkait Gugatan CE-Ratu
Bagikan

Orbid.id – Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan keputusannya terkait sengketa Pilgub Jambi atas gugatan yang dilayangkan pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh.

Majelis hakim yang diketuai Anwar Usman memutuskan membatalkan keputusan KPU Provinsi Jambi yang memenangkan pasangan Al Haris-Abdullah Sani.

Pembacaan Keputusan MK tersebut dibacakan hari ini pada pukul 19.00 WIB, MK menyatakan mengabulkan permohonan gugatan CE-Ratu untuk sebagian.

“Mengabulkan permohonan Pemohon untuk sebagian, menyatakan batal Keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jambi Nomor 127/PL.02.6-KPt/15/Prov/XII/2020 Tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubemur Jambi Tahun 2020”, ujar Hakim membacakan keputusan tersebut, Senin, (22/3).

Selanjutnya, MK memerintahkan kepada KPU Provinsi Jambi untuk melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di beberapa TPS yang didalilkan Pemohon.

Majelis hakim berpendapat berdasarkan fakta sidang yang ada, majelis mendapatkan keraguan terhadap proses pemungutan suara dan kemurnian hasil perolehan suara sebagaimana TPS-TPS yang didalilkan oleh Pemohon.

“Oleh karena itu, untuk mendapatkan proses pemungutan suara yang benar dan validitas perolehan suara yang murni pada TPS-TPS adalah harus dengan pemungutan suara ulang,” ungkap Hakim membacakan putusan tersebut.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!