Jambi Bakal Terapkan PPKM Level 3 Saat Natal dan Tahun Baru

Jambi Bakal Terapkan PPKM Level 3 Saat Natal dan Tahun Baru

Orbid.id – Pemerintah Provinsi Jambi bakal menerapkan PPKM level 3 pada saat natal dan tahun baru, hal ini selaras dengan rencana pemerintah pusat terkait pengendalian dan pencegahan penyebaran virus Corona pada kegiatan natal dan tahun baru.

“Tujuannya, untuk mencegah kerumunan di tempat ibadah dan juga lokasi wisata pada saat tanggal 25 Desember hingga awal Januari nantinya,” kata Gubernur Jambi, Al Haris, Senin (22/11).

Disampaikannya, jika itu diterapkan, maka untuk para PNS tidak ada libur pada saat Natal dan tahun baru.

“Kalau itu diterapkan nantinya para PNS tidak ada libur. normal saja sehingga waktu yang semula nya kita ada libur dari Natal sampai tahun baru ini tidak ada dan ini kita masih menunggu regulasi dari pusat,” ujarnya.

Sementara Sekda Provinsi Jambi Sudirman, juga menjelaskan, Kemendagri meminta Pemprov Jambi untuk segera melaksanakan rapat koordinasi guna mempersiapkan libur natal dan tahun baru.

“Kemendagri meminta kami para pimpinan daerah untuk melakukan rapat koordinasi membahas tentang libur Natal dan tahun baru. Karena kita juga tidak berharap adanya lonjakan kasus kembali Covid-19 menjelang akhir tahun sampai pada awal tahun,” ujar Sudirman.

Disampaikannya, arahan pemerintah pusat tersebut berlaku bagi seluruh daerah di Indonesia.

“Kita tinggal menjalankan saja dan pada saat ini kami tinggal menunggu regulasinya bagaimana dari pemerintah pusat. Tapi ancang-ancangnya sudah diberikan untuk mempersiapkan hal itu,” pungkasnya.(*)

Bagikan
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (1 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!