Hasil Penghitungan PSU Pilgub Jambi, Haris-Sani Tetap Unggul

Hasil Penghitungan PSU Pilgub Jambi, Haris-Sani Tetap Unggul
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi, dan penetapan hasil penghitungan suara hasil pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Jambi, Kamis (3/6)
Bagikan

Orbid.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi, dan penetapan hasil penghitungan suara hasil pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Jambi, Kamis (3/6).

Ketua KPU Provinsi Jambi,M Subhan mengatakan, hasil penggabungan suara dari PSU dengan Pilgub Jambi yang berlangsung pada 9 Desember tahun 2020 menunjukan bahwa pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jambi nomor 03, Al Haris dan Abdullah Sani tetap unggul.

“Untuk paslon 01, Cek Endra dan Ratu Munawaroh, mendapatkan 587.918 suara. Paslon 02, Fachrori dan Syafril mendapatkan 381.634 suara. Sedangkan 03, Al Haris dan Abdullah Sani, mendapatkan mendapatkan 600.733 suara. Seluruh suara yang sah 1.570.285 suara,” katanya.

Sementara itu, tim dari paslon 01, Cek Endra dan Ratu Munawaroh, menyatakan pihaknya telah menerima hasil pelaksanaan Pilgub Jambi tersebut .

Iskandar selaku perwakilan paslon 01 menyampaikan hasil PSU tidak akan dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK ).

“Atas mandat dari paslon, kami menyampaikan bahwa kami menerima hasil ini dan tidak akan kami gugat ke MK lagi. Karena ini tidak akan ada habisnya,” ujarnya, setelah pembacaan SK oleh KPU Jambi.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!