FDR Black Box Sriwijaya SJ-182 Ditemukan

FDR Black Box Sriwijaya SJ-182 Ditemukan
Prosesi penyerahan FDR di Posko Terpadu JICT 2 Tanjung Priok
Bagikan

JAKARTA – Tim SAR gabungan berhasil menemukan Flight Data Recorder (FDR), bagian dari kotak hitam atau black box pesawat Sriwijaya SJ-182 pada Selasa (12/1/2021) sore.

Prosesi penyerahan FDR ini diawali dengan konferensi pers oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kabasarnas Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito, dan Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Thahjono di Posko Terpadu JICT 2 Tanjung Priok, sekitar pukul 17.30 WIB.

“Koordinasi yang apik antara TNI, Polri, Basarnas, KNKT, dan seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR,” kata Menhub Budi Karya Sumadikatanya.

Dalam kesempatan itu, Menhub  menyampaikan tiga instruksi Presiden terkait pelaksanaan operasi SAR, pertama, harus cepat menemukan dan mengevakuasi black box, bagian tubuh para korban, dan potongan pesawat. Kedua, asuransi dan hak para korban segera diberikan kepada keluarga sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dan ketiga, penyebab kecelakaan harus segera ditemukan dan dijadikan pembelajaran untuk meningkatkan kinerja penerbangan nasional.

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!