DPW PKS Jambi Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

DPW PKS Jambi Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Orbid.id – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jambi menggelar Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) ke V tingkat Provinsi Jambi sejak 27 November 2021 hingga final pada hari ini, Kamis 02 Desember 2021.

Ketua DPW PKS Jambi, Heru Kustanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara LBKK merupakan momentum untuk menunjukkan bahwa PKS memiliki kepedulian terhadap pesantren dan dunia islam.

“Pertama dengan momentum ini, menunjukkan bahwa PKS memiliki kepedulian terhadap pesantren dan dunia islam dengan terus bersama memotivasi adik-adik para santri sekalian yang sedang bersemangat dalam mempelajari kitab kuning. Kedua, menghadirkan tradisi keilmuan dikalangan kaum muslimin. Kita sebagai partai Islam yang rahmatan lil alamin ingin berupaya mengajak para remaja dan pemuda terus menimba ilmu agar dapat menyebarkan nilai Islam” ujar Heru.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah (BPKD) PKS Jambi Ustadz Endang Rukmana, Lc mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasihnya kepada para peserta, pembimbing dan seluruh pondok pesantren yang turut serta mensukseskan acara LBKK ke V. Ia berharap LBKK tahun depan dapat dilaksanakan lebih sukses lagi.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Untuk total hadiah berjumlah 9,75 juta rupiah. terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini” terang beliau.

Babak penyisihan LBKK tingkat Provinsi Jambi dilaksanakan sejak 27 November 2021. Sementara babak final tingkat Provinsi Jambi dilaksanakan pada hari ini 02 Desember 2021 . Selain itu, puncak final Tingkat Nasional akan dilaksanakan 09 Desember 2021. Pemenang juara satu lomba LBKK Tingkat Nasional akan mendapat hadiah umroh senilai 30 juta.

Berikut nama-nama pemenang LBKK V tingkat Provinsi Jambi :

Juara 1 : Sofyan Ali dari Kab Tebo
Juara 2 : M.Khairin dari Kab Tanjabbar
Juara 3 : M.Firman Hidayat dari Kab Bungo
Harapan 1 : Fadil A. Hafidz dari Kab Muaro Jambi
Harapan 2 : M. Fatihun Nada dari Kab. Sarolangun
Harapan 3 : Bayu Razieq S dari Kab Batanghari

Bagikan
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!