Curi Baterai Tower Indosat, 2 Warga Jambi Dibekuk

Curi Baterai Tower Indosat, 2 Warga Jambi Dibekuk
RR (26) warga Jambi dan SAS (26) warga Sumsel berhasil diamankan oleh polisi

Orbid.id – Dua pencuri baterai tower di Jambi, yakni RR (26) warga Jambi dan SAS (26) warga Sumsel berhasil diamankan oleh polisi. Dua pencuri baterai tersebut ditangkap, usai beraksi sebanyak 13 kali dengan mencuri baterai tower milik PT Indosat Ooredo Hutchison.

Kapolsek Jambi Selatan, AKP Suhendry mengatakan proses penangkapan (RR) dilakukan pada hari Jumat (27/5). Kemudian setelah mendapatkan adanya informasi terkait pelaku lain, polisi langsung bergerak menangkap (SAS).

“Tim langsung membawa ke Mapolsek Jambi Selatan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” katanya, Senin (30/5/2022).

Pencurian baterai ini sendiri terungkap, setelah adanya pengecekan salah satu tower karena ada gangguan sinyal di Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu (22/5). Sebanyak 8 unit Battery Northstar NSB170 FT telah hilang di gondol pencuri.

“Kejadian tersebut dilaporkan ke Mapolsek Jambi Selatan. PT Indosat Ooredo Hutchison mengalami kerugian berupa Battery Northstar NSB170 FT sebanyak 8 blok seharga Rp 8.000.000,” ujarnya.

Berdasarkan hasil tersebut, polisi mengungkap bahwa para pelaku sudah mencuri di 13 tempat kejadian perkara (TKP), yang 10 diantaranya berada di Kota Jambi. Sedangkan TKP lainnya, berada di Muaro Jambi, dan Bayung Lincir (Sumatera Selatan).

Barang bukti yang berhasil diamankan, yakni 2 unit baterai Litium, 1 unit mobil merek Daihatsu Sigra, 4 benk, dan sebagainya.

Polsek Jambi Selatan tengah mengembangkan kasus ini dan berkoordinasi dengan kejaksaan, serta memburu seorang pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Bagikan
CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!