CHIKA dan VIKA Permudah Layanan BPJS Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19

CHIKA dan VIKA Permudah Layanan BPJS Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19
BPJS Kesehatan, Doc:Net
Bagikan

orbid.id, Jambi – Guna mermudah pelayanan di tengah Pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan telah meluncurkan inovasi layanan baru yaitu Chat Assistant JKN (CHIKA) dan Voice Interactive JKN (VIKA).

Hal tersebut ditegaskan oleh Asisten Deputi Bidang Komunikasi Publik BPJS Kesehatan kanwil Sumbagteng Garnon Kurnia, dirinya menyebutkan CHIKA dan VIKA merupakan inovasi baru untuk meminimalisir penyebaran covid 19, sehingga kebutuhan peserta JKN KIS bisa tetap terlayani.

“Dalam rangka meminimalisir berkumpulnya orang-orang, BPJS Kesehatan membuat terobosan-terobosan sehingga peserta dapat mengakses tanpa bertatap muka, seperti salah satunya juga mobile JKN dan CHIKA / VIKA,” katanya dalam Ngobrol pintar (Ngopi) BPJS Kesehatan Kedeputian wilayah Sumbagteng – Jambi bersama media, Kamis (3/8/2020).

Dengan adanya CHIKA dan VIKA diharapkan peserta JKN-KIS tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mendapatkan pelayanan.

CHIKA dapat diakses melalui media sosial dan VIKA merupakan layanan informasi menggunakan mesin penjawab untuk mengecek status tagihan dan status kepesertaan dengan menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500 400.

“CHIKA dapat diakses di facebook BPJS Kesehatan RI, Whatshap (08118750400) dan telegram,” tutupnya. (Tri)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (1 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!