Bonus Atlet Jambi Peraih Medali PON XX Papua Belum Cair, Begini Kata Diskepora

Bonus Atlet Jambi Peraih Medali PON XX Papua Belum Cair, Begini Kata Diskepora
Atlet biliar asal Jambi, Rizky dan Gontar Alamsyah meraih medali emas di nomor 8 ball double putra PON XX Papua

Orbid.id – Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, Ronaldi Mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi sudah berjanji akan memberikan hadiah untuk para atlet dan pelatih yang telah berhasil mengharumkan nama Jambi dalam PON XX Papua .

Terhitung 29 medali sudah diraih Provinsi Jambi dalam ajang PON XX Papua lalu, yakni terdiri dari 6 medali emas, 10 medali perak, dan 13 medali perunggu. Provinsi Jambi pun berlenggang di peringkat ke 18 PON XX Papua.

“Pasti akan kita berikan hadiahnya. Kita sudah menganggarkan Rp 10 miliar untuk PON dan Peparnas di Papua,” ungkapnya, Kamis (28/10).

Ronaldi menjelaskan, dari total 29 medali yang telah diraih atlet Jambi, ada sebesar Rp 6 miliar yang akan diberikan kepada para atlet yang berprestasi itu.

“Kemarin sudah dihitung, ada sekitar Rp 6 miliar lebih. Yang pasti jika anggarannya lebih akan menjadi silpa,” katanya.

Namun hingga saat ini anggaran itu masih belum keluar. Ronaldi mengatakan, dana Rp 10 miliar tersebut dianggarkan dalam APBD Perubahan 2021.

“DPAnya masih belum keluar. Akan segera kita berikan jika DPA APBD Perubahan 2021 itu sudah keluar, sesegera mungkin,” paparnya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Jambi sebelumnya sudah menjanjikan bonus bagi atlet dan pelatih yang berhasil berprestasi dalam ajang PON XX Papua 2021 lalu. Untuk medali emas mendapatkan 300 juta, medali perak 150 juta, dan untuk perunggu 75 juta. (*)

Bagikan
CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!