Anggota KPU Jambi Sanusi Dapat Peringatan Keras dari DKPP

Anggota KPU Jambi Sanusi Dapat Peringatan Keras dari DKPP
Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal memberikan keterangan pada sejumlah awak media
Bagikan

Orbid.id – Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) RI memutuskan Anggota KPU Provinsi Jambi, M Sanusi, menjadi teradu dalam dugaan pelanggaran kode etik, Rabu (21/4)

Berdasarkan isi dari keputusan DKPP RI memutuskan bahwa :

1. Mengabulkan Pengaduan Pengadu untuk sebagian.
2. Menjatuhkan sanksi Peringatan Keras kepada Teradu M. Sanusi selaku Anggota KPU Provinsi Jambi terhitung sejak Putusan ini dibacakan.
3. Memerintahkan Komisi Pemilihan Umum untuk melaksanakan Putusan ini
paling lama 7 (tujuh) hari sejak Putusan ini dibacakan; dan.
4. Memerintahkan Badan Pengawas Pemilihan Umum untuk mengawasi pelaksanaan Putusan ini.

“Putusan DKPP sudah dibacakan dan itu peringatan keras. Peringatan keras berarti tidak ada pemberhentian. Jadi, bersangkutan masih sebagai anggota KPU Provinsi Jambi,” kata Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal, Kamis (22/4).

Menurutnya, peringatan ini akan menjadi catatan dan evaluasi bagi KPU Provinsi Jambi agar pelanggaran kode etik tidak terjadi lagi pada pemilu berikutnya.

“Ini menjadi catatan kami, tentu ke depannya kami akan melakukan pengawasan yang ketat agar tidak terjadi hal yang serupa lagi. Di internal kami akan saling intropeksi dan saling mengingatkan tentang regulasi kami di KPU,” tuturnya.

Pihak luar, kata Apnizal, juga harus mengawasi KPU Provinsi Jambi dalam melaksanakan PSU Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pada 27 Mei mendatang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!