7 Orang di Jambi Terpapar Virus Corona Varian Delta

7 Orang di Jambi Terpapar Virus Corona Varian Delta
Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah saat konferensi pers, Rabu (28/7), di kantor Gubernur Jambi.
Bagikan

Orbid.id – Sebanyak tujuh orang pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi dinyatakan terpapar virus Covid-19 variant Delta.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menjelaskan, hal itu diketahui dari hasil uji sampel lembaga biologi molekuler Eijkman Jakarta yang dikirm pada tanggal 26 Juli lalu. Dari 454 sampel yang dikirim, tujuh orang diantaranya positif Covid-19 dengan variant Delta.

“Dari hasil yang kami terima, pasien yang terkonfirmasi virus Covid-19 variant Delta AY.1 ada dua orang, dan pasien yang terkonfirmasi virus Covid-19 variant Delta AY.3 ada lima orang,” ujarnya saat konferensi pers, Rabu (28/7), di kantor Gubernur Jambi.

Sementara itu, penanggung jawab laboratorium PCR RSUD Raden Mattaher dr. Sotianingsih mengatakan, pihaknya belum bisa menginformasikan identitas tujuh orang yang terkonfirmasi virus Covid-19 varian Delta, Ia beralasan, pada saat pengiriman mau pun penerimaan hasil sampel, pihaknya dan pihak laboratorium hanya memberikan informasi dengan cara penomoran.

“Karena saat mengirimkan sampel kita tak mencantumkan nama dan alamat sesuai SOP yang ada, cuma berdasarkan nomor dan ini sedang kami lacak lagi,” tuturnya.

Namun, untuk mengantisipasi penyebaran lebih luas virus variant Delta ini, pihaknya segera melakukan tracking terhadap orang kontak erat dengan pasien.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!