2 Warga Jambi Terkonfirmasi Positif Corona, 1 Orang Meninggal Dunia

2 Warga Jambi Terkonfirmasi Positif Corona, 1 Orang Meninggal Dunia
Ilustrasi, Petugas Jemput Pasien Positif Cofid-19
Bagikan

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengumumkan, terdapat dua orang warga Jambi hari ini terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona (Covid-19). Satu diantaranya telah meninggal dunia

“Pasien 123, inisial PJ, umur 42 tahun, telah meninggal dunia tanggal 3 juli 2020 lalu, di rumah sakit umum Hamba, Bulian, Kabupaten Batanghari, dan telah dikebumikan dengan protokol Covid-19, kata Johansyah, Selasa (14/7).

Ia menjelaskan, sebelum meninggal, pasien 123 telah diambil sampel untuk diuji swab, dan baru pada hari ini diumumkan positif Covid-19.

Pasien ini mempunyai riwayat perjalanan dari Kota Palembang. Johansyah mengatakan, pihaknya telah melakukan penelusuran dan rapid test terhadap 30 orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien 123 tersebut.

“Sudah dilakukan tracking sebanyak 30 orang, dan dirapit test keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien, hasilnya non reaktif,” jelasnya.

Sementara itu satu pasien lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Muaro Jambi. Saat ini pasien dengan nomor 124 ini tengah dirawat di rumah sakit umum Ahmad Ripin, Sengeti, Muaro Jambi.

“Satu pasien lagi inisial HSL, umur 49 tahun, laki-laki, asal Muaro Jambi, sudah diarwat di RSU Ahmad Ripin, riwayat kontak masih ditelusuri,” tandasnya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!