121 Rumah di Desa Mendahara Hangus Terbakar, Polda Jambi Turun Salurkan Bantuan

121 Rumah di Desa Mendahara Hangus Terbakar, Polda Jambi Turun Salurkan Bantuan
Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo meninjau lokasi kebakaran
Bagikan

Orbid.id– 121 rumah di Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, hangus terbakar pukul 05.30 WIB, Selasa (8/6) kemarin.

Warga yang tinggal di permukiman tersebut, kebanyakan berprofesi sebagai nelayan. Banyak dari mereka yang tinggal di rumah semi permanen.

Camat Mendahara, Amri Jauhardi menyampaikan memang ada lebih dari 100 rumah yang terbakar. Penyebab kebakaran belum bisa diungkapkan.

“Penyebabnya masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” ujarnya, Selasa (8/6).

Sedangkan korban jiwa, kata Amri, belum bisa dipastikan jumlahnya. “Kami belum tahu apakah ada korban jiwa dalam musibah ini. Insya Allah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” ujarnya.

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo langsung meninjau lokasi kebakaran. Ia juga membagikan bantuan berupa sembako bagi warga yang menjadi korban kebakaran, serta 200 swab antigen kepada Kapolres untuk digunakan Polres Tanjab Timur untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di lokasi Posko Terpadu Bencana Kebakaran.

Dalam kesempatan itu, dirinya berharap bantuan sembako yang diberikan dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya dan memberikan motivasi warga korban kebakaran untuk bangkit.

“Saya berharap bantuan sembako ini dapat memberikan motivasi atau pemicu untuk bangkit lagi untuk membangun kembali puing-puing yang masih tersisa, pemberian sembako dapat membantu dan mengurangi beban yang dialami oleh korban Kebakaran yang telah terkena musibah,” ujarnya, Rabu (9/6).

Kapolda Jambi juga berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk, di Desa Mendahara Tengan Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Pada hari Selasa, tanggal 8 Mei 2021 sekitar pukul 05.30 WIB, akibat kebakaran tersebut, lebih kurang sekitar 121 rumah disana hangus terbakar.(*)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (1 )

Anda dilarang menyalin konten situs ini!